Kamis, 22 April 2010

AZIMAH SYAM'UN

| Kamis, 22 April 2010 | 0 komentar


Azimah Syam'un ( Samson )



Dari kitab "Muqasyafatul Qulub" karangan Syeikh Muhammad bin Muhammad Abu Hamid al Ghazali diceritakan bahwa rasulullah berkumpul bersama para sahabat dibulan Suci Ramadhan. Kemudian rasulullah bercerita tentang seorang Nabi bernama Sam'un Ghozi as. Nabi Sam'un Ghozi as adalah Nabi dari bani israilNabi Sam'un Ghozi as memiliki kemukjizatan dapat melunakkan besi, dan dapat merobohkan istana. 

Cerita Nabi Sam'un Ghozi as adalah kisah israiliyat yang diceritakan turun temurun di jazirah arab. Cerita ini melegenda jauh sebelum rasulullah lahir. Nabi Sam'un Ghozi as berperang melawan bangsa yang menentang Ketuhanan Allah SWT. ketangguhan dan keperkasaan nabi sam'un dipergunakan untuk menentang penguasa kaum kafirin saat itu yakni raja israil. Akhirnya sang raja israil mencari jalan untuk menundukkan nabi Sam'un Ghozi as. Berbagai upaya dilakukan sehingga akhirnya atas nasehat para penasehatnya diumumkan barang siapa yang dapat menangkap sam'un Ghozi akan mendapat hadiah emas dan permata yang berlimpah.Singkat cerita Nabi Sam'un Ghozi as terpedaya oleh isterinya. Karena sayangnya dan cintanya kepada isterinya, nabi Sam'un Ghozi berkata kepada isterinya "Jika kau ingin mendapatkanku dalam keadaan tak berdaya maka ikatlah aku dengan potongan rambutku ".

Akhirnya Nabi Sam'um Ghozi as ini diikat oleh istrinya saat ia tertidur lalu dia dibawa dihadapan raja. Beliau disiksa dengan dibutakan kedua matanya dan diikat serta dipertontonkan di istana raja. Karena perlakukan yang demikian hebatnya, Nabi Sam'un Ghozi as berdo'a kepada Allah SWT. Beliau berdo'a dengan dimulai dengan bertaubat, kemudian memohon pertolongan atas kebesaraan Allah. Do'a Nabi Sam'un Ghozi as dikabulkan dan istana raja bersama seluruh masyarakatnya hancur beserta isteri dan para kerabat yang menghianatinya. Kemudian nabi bersumpah kepada Allah SWT akan menebus semua dosanya dengan berjuang menumpas semua kebatilan dan kekufuran yang lamanya 1000 bulan tanpa henti. Semua itu atas Hidayah dari Allah SWT.

Ketika Rasulullah selesai menceritakan cerita Nabi Sam'un Ghozi as yang berjuang fisabilillah selama 1000 bulan, salah satu sahabat nabi berkata : "Ya Rasulullah, kami ingin juga beribadah seperti nabiyullah Sam'un Ghozi as".Kemudian rasulullah saw, diam sejenak. Kemudian Malaikat Jibril as datang dan Membawa Wahyu dari Alloh S.W.T Surat Al-Qodar yang merupakan Surat ke 97 kepada beliau Surat Al-Qodar menceritakan bahwa pada bulan Rhamadhan ada sebuah malam yang mana malam itu lebih baik daripada 1000 bulan.Yaitu malam "Lailatul Qodar", 

demikian sekelumit hikayat tentang Syam'un atau Samson di bawah ini merupakan Azimah Syam'un yang saya ambil dari kitab Al-Aufaq yang di susun oleh Syeikh Hujjatul Islam Muhammad bin Muhammad Al-Ghozali atau yang lebih di kenal dengan sebutan Imam Ghozali R.A, Azimah ini berupa 3 Rajah Azimah, berkata Imam Ghozali : " Ketahuilah wahai saudaraku di jalan Alloh sesungguhnya 3 rajah Azimah di bawah ini Alloh mewakilkan 3 orang Khodam yang bernama : Syam'uun, Zaytun, Maymun ke tiganya merupakan Khodam dari golongan Malaikat Ruhanny, yang akan membantu, Menolong dan mengikuti pemilik Azimah ini dalam hal Kanuragan & Kedigdayaan yang Ajaib, Ketahuliah bahwa ke 3 Azimah ini di pindahkan dari kitab Khofiyul Asror dan inilah ke 3 Rajah Azimah Syam'un yang di maksud :













Dan ketahuilah sesungguhnya dengan 3 Azimah ini anda dapat pula mengerjakan apa-apa yang anda kehendaki dari ke ajaiban -keajaiban dan jugan anda bisa menarik seseorang dengan ke 3 azimah ini.

Di hikayatkan sesungguhnya Nabi Sulaiman A.S bertanya pada salah seorang mentrinya dari golongan Jin yang bernama 'Ifrit Dimriyat :, "Azimah dan Asma' apakah ini wahai Dimriyat ?", Menjawab 'Ifrit Dimriyat " Apabila Baginda ingin mendatangkan seseorang dengan 3 Rajah Azimah ini, maka orang tsb akan datang pada baginda dengan penuh ketaatan dan tunduk serta patuh, menurut para ulama' Khowas caranya yaitu ke 3 Azimah di atas di tulis pada hari sabtu jam 6-8 Pagi kemudian di bacakan pada Azimah tsb 70 x surat Al-kahfi ayat 24 berikut ini :




وَلَبِثُوا فِي كَهْفِهِمْ ثَلَاثَ مِئَةٍ سِنِينَ وَازْدَادُوا تِسْعاً










Demikian Azimah syam'un ini mudah-mudahan bermanfa'at dan menambah wawasan tentang ilmu hikmah para pengunjung blog ini, bagi anda yang ingin mengetahui lebih detil tentang azimah Syam'un baik dari khasiat, Manfaat serta tata caranya silahkan kirimkan e mail ke Ghaib.999@gmail.com.





T A M M A T

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Poskan Komentar

 

SMS GRATIS

© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com